Detail Penelitian

Pengaruh Re-Branding terhadap Ekuitas Merek Studi Kasus Politeknik Negeri Padang


by Admin | 5 hari yang lalu | 137 Dilihat | Kategori : Kesehatan

Detail Penelitian
Peneliti Tuti Azra, SE.,MM
Judul Penelitian Pengaruh Re-Branding terhadap Ekuitas Merek Studi Kasus Politeknik Negeri Padang
Tahun penelitian 2017
Jenis Penelitian Riset Murni
Lokasi Penelitian Sumbar
Status Penelitian Sudah Selesai

Abstrak


Brand adalah nama.isymbol, tanda atau sesuatu yang digunakan untuk mengenalkan produk pada konsumen atau calon konsumen. Terjadinya perubahan pada brand- baik sebagian atau keseluruhan- akan berdampak pada berbagai hal karena pada prinsipnya brand dirancang sedemikian rupa, dikembangkan dan dibangun dengan berbagai strategi agar mudah diingat pada saat konsumen atau calon konsumen membutuhkan produk dengan merek tertentu. Sebagai lembaga pendidikan vokasional Politeknik Negeri Padang (PNP) sudah ada sejak 25 tahun yang lalu dan telah meluluskan puluhan ribu alumni yang tersebar diberbagai industri diseluruh Indonesia. Sebagai konsekwensi dari keluamya UU Rl No.12 Tentang Pendidikan Tinggi, PNP harus mandiri dan memiliki bendera sendiri. Bagi PNP perubahan merek ini perlu digali apakah berdampak terhadap ekuitas merek yang sudah melekat dibenak konsumen yang semula dikenal sebagai bagian dan Universitas Andatas (Poltteknik Unand atau Poli Unand). Penelitian ini adalah penelitian dengan jenis kuantitatif. Objek yang diteliti yaitu 4 kelompok stakeholder PNP. Stakeholders kelompok calon mahasiswa dan kelompok masyarakat telah diteliti pada tahun pertama. Tahun ini kelompok stakeholders yang disasar adalah kelompok stakeholders goverment dan industry. Kelompok goverment dituju karena perannya sebagai mitra pengelola institusi sementara kelompok industry disasar sebagai mitra yang mempekerjakan alumni.

Link Terkait