Pengembangan Bahan Ajar Fisika Termal Terpadu Berbasis High Order Thinking Skill
Peneliti | Rahmah Evita Putri, M. Pd |
Judul Penelitian | Pengembangan Bahan Ajar Fisika Termal Terpadu Berbasis High Order Thinking Skill |
Tahun penelitian | 2018 |
Jenis Penelitian | Riset Murni |
Lokasi Penelitian | Padang |
Status Penelitian | Sudah Selesai |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bahan ajar fisika termal terpadu ditinjau dari, kesesuaian isi dengan indikator, penyajian materi, bahasa dan grafika. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau R & D (Research and Development). Metode pengembangan yang digunakan adalah metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Data dikumpulkan dengan observasi, uji kelayakan bahan ajar, angket dan wawancara. Data dianalisis dengan menggunakan persentase skor kelayakan bahan ajar, ketersediaan aspek high order thinking skill dan persentase tanggapan dosen dan mahasiswa. Penelitian dilaksanakan di Universitas Negeri Padang, jurusan Pendidikan IPA.