Detail Penelitian

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Tamu Dalam Pembelian Jasa Kamar Di Hotel Grand Inna Padang


by Admin | 1 jam yang lalu | 133 Dilihat | Kategori : Kesehatan

Detail Penelitian
Peneliti Youmil Abrian, SE.,M.M
Judul Penelitian Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Tamu Dalam Pembelian Jasa Kamar Di Hotel Grand Inna Padang
Tahun penelitian 2018
Jenis Penelitian Riset Terapan
Lokasi Penelitian Kota Padang
Status Penelitian Sudah Selesai

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dan sejauh mana faktor-faktor yang dipertimbangkan tersebut berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam memilih hotel Grand Inna Padang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal yang berbentuk kuantitatif, dimana menggunakan angka-angka dan analisis statistik. Data penelitian adalah primer dan sekunder. Populasi penelitian adalah konsumen yang pernah menginap di hotel Grand Inna Padang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dan analisis regresi berganda untuk mengetahui sejauh mana faktor-faktor yang dipertimbangakan tersebut berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan analisis faktor diperoleh 7 (tujuh) faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam pembelian kamar di Hotel Grand Inna padang, ke 7 faktor terserbut adalah faktor harga, faktor pelayanan, faktor motivasi dan gaya hidup, faktor kelompok acuan, faktor hospitality, faktor MICE dan faktor citra. Kemudian dilakukan analisis regresi berganda terhadap ke 7 faktor tersebut. Dari hasil analisis regresi berganda di dapat bahwa ke 7 faktor tersebut secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jasa kamar di Hotel Grand Inna Padang, dengan nilai F hitung sebesar 6,901 dan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05. Ini berarti faktor harga, pelayanan, motivasi dan gaya hidup, kelompok acuan, hospitality, MICE dan citra secara bersama-sama mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian jasa kamar di hotel Grand Inna Padang.

Link Terkait