Detail Penelitian

Model Instrument Evaluasi Blended Learning dalam Implementasi Kurikulum di Perguruan Tinggi


by Admin | 19 jam yang lalu | 150 Dilihat | Kategori : Kesehatan

Detail Penelitian
Peneliti Dr. Alwen Bentri, M.Pd
Judul Penelitian Model Instrument Evaluasi Blended Learning dalam Implementasi Kurikulum di Perguruan Tinggi
Tahun penelitian 2018
Jenis Penelitian Riset Terapan
Lokasi Penelitian Kota Padang
Status Penelitian Sudah Selesai

Abstrak


Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan instrumen penilaian blended learning dalam rangka akuisisi pengetahuan, sikap dan psikomotor. Model ini dibutuhkan sebagai referensi bagi dosen ketika melakukan pembelajaran yang menggabungkan pembelajaran tatap muka dengan online learning tersebut. Dengan adanya instrumen penilaian ini penerapan blended learing dinilai dan dievaluasi sesuai dengan proses yang dilakukan. Artinya, pembelajaran tatap muka penilainnya dilakukan secara langsung, sedangkan penilaian online learning dilakukan juga secara virtual. Tujuan atau target khusus adalah; 1) Untuk menghasilkan instrumen penilaian blended learning di Perguruan Tinggi, dan 2) mengetahui validitas, dan praktikalitas instrumen tersebut. Penelitian ini dilakukan di Program Studi Teknologi Pendidikan FIP UNP. Penelitian ini adalah R&D dengan model ADDIE

Link Terkait