Detail Penelitian

PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ISYARAT KATA KUNCI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHASA PADA ANAK AUTIS USIA DINI


by Admin | 23 jam yang lalu | 147 Dilihat | Kategori : Kesehatan

Detail Penelitian
Peneliti Dr. Marlina, S. Pd, M.Si
Judul Penelitian PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ISYARAT KATA KUNCI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHASA PADA ANAK AUTIS USIA DINI
Tahun penelitian 2018
Jenis Penelitian Riset Terapan
Lokasi Penelitian Kota Padang
Status Penelitian Sudah Selesai

Abstrak


Salah satu masalah mendasar yang dialami anak autis usia dini adalah masalah komunikasi baik ekspresif maupun reseptif. Untuk itu diperlukan sebuah model pembelajaran yang mampu meningkatkan kemampuan berkomunikasi anak autis. Tujuan penelitian ini adalah mengkaji pengembangan model pembelajaran isyarat kata kunci sebagai upaya peningkatan keterampilan berbahasa pada anak autis usia dini. Secara khusus, penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengkaji profil pengembangan dan menyusun panduan yang aplikatif bagi guru untuk mengkaji pengembangan isyarat kata kunci (2) mengkaji pengembangan model pembelajaran isyarat kata kunci sebagai upaya peningkatan keterampilan berbahasa pada anak autis usia dini dan (3) mengkaji efektivitas melalui pengimplementasian model pembelajaran isyarat kata kunci sebagai upaya peningkatan keterampilan berbahasa pada anak autis usia dini

Link Terkait