Pengintegrasian Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum 2013 di SMP Kecamatan Padang Timur Kota Padang

Kurikulum yang dilaksanakan pada setiap jenjang pendidikan hendaklah menggiring pelajar untuk memiliki nilai-nilai moral dan budaya, berbagai bidang ilmu pengetahuan dan penerapan teknologi, keterampilan, yang pada akhirnya akan menjadikaan pelajar sebagai manusia yang berkarakter. Penguasaan teknol . . . . . . . . . .

Read More


PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PADA MATAKULIAH MEDIA PEMBELAJARAN EKONOMI YANG MENERAPKAN METODE PROJECT BASED LEARNING

Penelitian ini bertujuan untuk Menghasilkan, menganalisis uji validasi, praktikalitas dan efektifitas multimedia interaktif menggunakan Adobe Flash CS3 untuk Mata Kuliah Media Pembelajaran Ekonomi Yang Menerapkan Metode Project Based Learning. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan p . . . . . . . . . .

Read More


Pengembangan Model Pembelajaran dengan Bahan Ajar Video E-Learning Moodle Berbasis Web dalam Menunjang Hasil Belajar Praktek Mahasiswa Pada Mata Kuliah Komputer

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah model pembelajaran dengan menggunakan video e-learning moodle berbasis web dalam menunjang hasil belajar praktek mahasiswa pada mata kuliah Komputer. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat, tuntutan akan efis . . . . . . . . . .

Read More


PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATA KULIAH MEKANIKA TANAH DAN TEKNIK PONDASI BERBASIS VIDEO TUTORIAL

Penelitian dilatar belakangi oleh beberapa masalah yang teridentifikasi pada mata kuliah mekanika tanah dan teknik pondasi yaitu kebutuhan E-learning sesuai dengan program yang dilaksanakan dan hasil belajar mahasiswa yang masih rendah, dilihat dari hasil belajar, yang diperkirakan karena kurangnya . . . . . . . . . .

Read More


Pengembangan Materi Ajar Digital Berbasis Android-Supported Collaborative Learning (ASCL) Pada Mata Kuliah Intermediate Grammar

Era revolusi industri 4.0 menyebabkan disrupsi teknologi termasuk di bidang pendidikan. Setiap pemangku kepentingan bidang pendidikan harus bergerak cepat tanggap dalam menyesuaikan pola pengajaran dan pembelajaran yang mengintegrasikan human resources dengan device resources. Maka penyediaan materi . . . . . . . . . .

Read More



RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGARSIPAN SURAT MENYURAT (STUDI KASUS Jurusan Teknik Elektronika FAKULTAS TEKNIK UNP)

Penelitian ini bertujuan untuk mempermudah dalam pengaturan pengarsipan surat di Fakultas Teknik, karena banyak jumlah surat yang dibuat dan diterima dibagian administrasi fakultas teknik sehingga pencarian data akan menjadi tidak efisien dalam hal waktu dan tenaga dengan menggunakan sistem manual. . . . . . . . . . .

Read More


PENGARUH LATIHAN MENGGUNAKAN VIDEO DAN LATIHAN KONVENSIONAL TERHADAP FOOTWORK MAHASISWA UNIT KEGIATAN OLAHRAGA TENIS MEJA UNIVERSITAS NEGERI PADANG

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih kurangnya kemampuan footwork dalam bermain tenis meja Mahasiswa Unit Kegiatan Olahraga Tenis Meja Universitas Negeri Padang. Prestasi yang diraih mahasiswa jadi sulit tercapai karena kurang maksimalnya kemampuan footwork tersebut kemungkinan disebab . . . . . . . . . .

Read More


Analisis Faktor Determinan Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Aplikasi E-Ticketing pada Masyarakat di Kota Padang

Perkembangan tekhnologi informasi dan komunikasi saat ini sangat pesat dan berdampak pada kehidupan masyarakat modern. Berubahnya layanan dalam setiap transaksi baik pada barang maupun jasa dari yang sifatnya manual (bertemu secara langsung) antara pembeli dengan penjual telah beralih ke bentuk digi . . . . . . . . . .

Read More


Pengembangan Ilmu Kartografi dalam Penyusunan Atlas Elektronik Menggunakan Program CS6 sebagai Sumber Belajar IPS SD

Pada penelitian ini menciptakan model pembelajaran berbasis IT bagi guru-guru SD dengan menggunakan Adobbe Flash CS6. Dalam penyusunan atlas berbasis IT, merupakan salah satu usaha menciptakan media pembelajaran atlas berbasis IT yang menyenangkan bagi siswa, sehingga siswa termotivasi belajar se . . . . . . . . . .

Read More


Link Terkait