Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Pendekatan Saintifik Pada Mata Pelajaran Seni Budaya Materi Seni Rupa di SMPN Bukittinggi

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang pelaksanaan pembelajaran seni budaya materi seni rupa berbasis pendekatan saintifik di SMP kota Bukittinggi. Deskripsi pelaksanaan pembelajaran dalam penelitian ini meliputi deskripsi tentang RPP dan proses pelaksanaan pembelajaran yang di . . . . . . . . . .

Read More


Pengembangan Game Edukasi Klasifikasi Tumbuhan Berbasis Permainan Koa sebagai Media Pembelajaran Biologi untuk Siswa Kelas X SMA

Pada saat ini, siswa lebih senang bermain game daripada belajar atau membaca buku. Oleh karena itu, diperlukan variasi dalam proses pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran berbentuk game edukasi. Game edukasi memudahkan siswa dalam memahami pelajaran yang akan diajarkan dengan metode yang . . . . . . . . . .

Read More




KEMAMPUAN PENYELESAIAN MASALAH MATEMATIKA MAHASISWA PGSD FIP UNP: A MIXED METHOD STUDY MENGGUNAKAN APLIKASI PHOTOMATH ANDROID

Penelitian ini bertujuan menghasilkan bahan ajar matakuliah Dasar-dasar Matematika untuk mahasiswa semester 1 yang berbantukan media pembelajaran online yaitu photomath android. Hal ini diperlukan karena latarbelakang mahasiswa PGSD FIP UNP yang diterima berasal dari SMA, SMK, MA dan jurusan yang be . . . . . . . . . .

Read More



Pengembangan Modul E-Book Mata Kuliah Perawatan Kulit Wajah Program Studi Pend.Tata Rias dan Kecantikan Jurusan TRK FPP UNP

Proses belajar pada mata kuliah Perawatan Kulit Wajah belum maksimal, hal ini disebabkan belum tersedianya media pembelajaran seperti modul pembelajaran atau E-Book yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sarana sumber belajar. Selain itu kurangnya pengembangan bahan ajar yang inovatif sehingga m . . . . . . . . . .

Read More



Ekstrakurikuler sebagai Wahana Pembinaan Karakter Peserta Didik (Studi Kasus Kegiatan Ekstrakurikuler E-Sports di SMA N 1 PKSD Jakarta)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan dan dampak kegiatan E-Sports terhadap pembentukan karakter peserta didik. Tidak semuanya perkembangan teknologi dan informasi itu membawa dampak negatif, namun apabila dikemas dengan baik, kemudian terdapat arahan, bimbingan dan pengawasan dari . . . . . . . . . .

Read More


Analisis Minat Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Kota Padang dalam Memilih Program Studi Kependidikan di Universitas Negeri Padang

Meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia terkait dengan peran guru. Masalah yang terjadi saat ini adalah siswa SMA lebih memilih melanjutkan pendidikan di bidang non-pendidikan. Ini menyebabkan Indonesia mengalami krisis kualitas guru di masa depan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menga . . . . . . . . . .

Read More


Link Terkait