Efektivitas Penerapan Model Mengajar Reading Bagi Mahasiswa Kelas Bahasa Inggris Berkapasitas Besar MKU Universitas Negeri Padang

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah-masalah yang selama ini dihadapi oleh para dosen Mata Kuliah Umum (MKU) Bahasa Inggris di Universitas Negeri Padang. Keberagaman latar belakang disiplin ilmu, strategi belajar dan motivasi untuk belajar Bahasa Inggris yang dimiliki oleh para mahasiswa di . . . . . . . . . .

Read More


IMPLEMENTASI KOMPETENSI LITERASI SAINS FRAMEWORK PISA 2015 MELALUI LESSON STUDY DALAM PEMBELAJARAN IPA TEMA PEMANASAN GLOBAL TERHADAP SIKAP DAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA DI SMP KOTA PADANG

Hasil dari studi international PISA (programme for International Student Assessment) menunjukkan kemampuan literasi sains siswa Indonesia sejak tahun 2000 hingga 2015 selalu berada pada rangking sepuluh terbawah dari puluhan negara yang berpartisipasi dalam studi ini. Siswa Indonesia memperoleh rata . . . . . . . . . .

Read More





Implementasi Discovery Learning Berbantuan Media Sosial Edmodo© Berbasis Literasi Sains untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatifitas Calon Guru IPA SMP

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan model pembelajaran penemuan (Discovery Learning) dengan bantuan aplikasi daring media sosial pendidikan Edmodo© berbasis literasi sains sebagai upaya meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan kreatifitas calon Guru IPA SMP pada mata kuliah IPA . . . . . . . . . .

Read More


Kesulitan Kesulitan Guru IPS Tingkat SMP di Kota Padang Dalam Mengimplementasikan Pembelajaran IPS Terpadu Berdasarkan Kurikulum Tahun 2013 (K-13)

Pembelajaran IPS Terpadu sudah mulai diterapkan di berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Indonesia sejak diberlakukannya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) pada tahun 2004 yang lalu. Kebijakan ini kemudian dilanjutkan dengan diberlakukannya Kurikulum Tahun 2013 (K-13) mulai tahun ajara . . . . . . . . . .

Read More



IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS RISET PADA MATA KULIAH IPA TERPADU KELAS VII DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF

Dalam upaya membantu mewujudkan Visi UNP menuju universitas berbasis riset, diperlukan kesadaran Tenaga Pendidik agar senantiasa aktif dalam memberikan inovasi dalam pembelajaran di kelas seperti mentransformasi pembelajaran konvensional menuju pembelajaran berbasis riset. Penelitian ini bertujuan u . . . . . . . . . .

Read More


Efektivitas Jumbled-Letter Game Terhadap Peningkatan Penguasaan Kosakata Mahasiswa dalam Mata Kuliah Umum Bahasa Inggris di Universitas Negeri Padang

Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan mahasiswa dalam memahami bahan bacaan karena terbatasnya kosakata. Selain itu, kemampuan dan kecepatan penguasaan mahasiswa tersebut berbeda-beda dan sebagian mahasiswa masih kesulitan dalam mengeja kosakata dengan benar. Oleh karena itu, diterapkan . . . . . . . . . .

Read More


Link Terkait